Ini aku yang salah!?
mau sedikit cerita nih. menurut para temen lemon8 yg udah berpengalaman dalam chat sama orang. terutama yg baru dekat, kalau nih posisi kalian sebagai cewek di tanya kayak mau diseriusin ga sama orang yg baru di kenal. Dalam posisi kalian lagi nyari pasangan dan udah lama ga ada pasangan misal dalam beberapa tahun.
Contohnya, aku baru kenal orang. terus orang ini ngechat tanya mau serius mau disenengin. tapi aku bingung jawabnya apa karena ga tau mau disenengin gimana. dan tiba” dia minta jangan manggil nama tapi sayang setelah beberapa chat baru sejam. terus dia itu malah bilang aku kebanyakan teori karena jawab ga kayak yg lain. dari penyampaiannya. padahal posisi aku juga serius. cuman ga paham aja penyampaian yg orangnya mau.
Padahal menurutku sendiri, karena baru kenal, belum juga tahu sifat dan lain” tapi sudah ngejudge gitu. apa wajar cowok gitu?
menurut kalian gimana? butuh para suhu nih
Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kamu baru mulai kenal dengan seseorang dan perlakuannya membuatmu bingung? Seperti yang terjadi pada penulis, saat dia ditanya apakah mau diseriusin oleh orang baru yang dikontak, tapi malah disuruh panggil sayang hanya dalam waktu singkat dan mendapat komentar negatif karena gaya jawab yang dianggap terlalu teori. Pengalaman semacam ini memang sering terjadi, terutama di dunia kencan online atau baru awal komunikasi. Menurut pengalaman saya pribadi dan beberapa teman, penting untuk menjaga batasan di tahap awal berkomunikasi. Saat masih belum terlalu kenal karakter dan kepribadian satu sama lain, sebaiknya hindari panggilan yang terlalu dekat atau istilah manja agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. Kalau memang ada perbedaan gaya komunikasi, jangan cepat merasa disalahkan atau dihakimi, karena setiap orang punya cara berbeda dalam menyampaikan perasaan. Pria yang langsung meminta panggilan sayang atau memaksa suatu bentuk kedekatan dalam waktu singkat kadang bisa menunjukkan ketidaksiapan untuk memahami perasaan pasangannya yang masih butuh waktu. Jadi wajar jika kamu merasa bingung dan merasa sikap itu kurang sopan. Jangan ragu untuk memberikan batasan yang jelas agar komunikasi tetap nyaman. Saya juga belajar bahwa dalam menjalin hubungan terutama yang baru dari chat, keterbukaan dan kejujuran penting. Kalau bingung bagaimana membalas chat atau tidak tahu maksudnya, coba tanyakan langsung dengan kalimat yang sopan, misalnya "Aku masih butuh kenal kamu lebih dulu, supaya aku bisa mengerti dan merasakan apa yang kamu maksud." Ini bisa menghindari asumsi negatif seperti dianggap kebanyakan teori. Intinya, kalau kamu merasa tidak nyaman dengan cara seseorang berkomunikasi di awal perkenalan, bukan berarti salah kamu. Itu lebih soal cocok atau tidaknya gaya dan kepribadian. Jangan takut menegaskan perasaanmu dan ambil waktu untuk mengenal orang tersebut sebelum memberi label serius atau tidak. Pendekatan ini membantu menjaga agar hubungan lebih sehat dan saling menghargai.

kk ga salah, tapi memang cowok nya aja kali yg redflag, cth dia minta di panggil sayang pdhl baru kenal 1 jam an aja, bisa jadi love bombing jg biar kk cepet nyaman & nurut.